Jumat, 03 Juli 2009

PROFIL RESTU


RESTU adalah penyanyi kelahiran Surabaya yang memutuskan hijrah ke Jakarta untuk memantapkan kariernya di bidang musik. Setelah bertahun-tahun malang melintang di dunia hiburan Jakarta, antara lain perjalanan musikal Restu membawanya tampil ke ajang bergengsi seperti International Java Jazz Festival, dll, bahkan sampai ke Eropa membawa misi kebudayaan resmi. Restu juga salah satu Ketua Yayasan Kesejahteraan Pekerja Musik Jakarta, pada akhirnya memutusakan untuk membuat album solo hasil dari karya-karyanya.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, maka selesailah album solo Restu yang berjudul "Ru
mah Cinta". Album ini didukung oleh banyak musisi senior seperti Uce Haryono, Bintang Indrianto, Devian, Indro Hardjodikoro, Hendri Lamiri, Stefan Thiele, Zoel, Faisal, Danny Gambiro, Glen Dauna, Yongki Ramlan, Martin, dan lain-lain, serta Demas Narawangsa seorang drummer yang masih sangat muda namun memiliki potensi yang luar biasa.

Restu akan memperkenalkan albumnya ke publik untuk "menghapus kerinduan penggemar adult contemporary pop". Pada album ini Restu menyanyikan enam buah lagu ciptaannya sendiri yang berjudul Satu Hidup Satu Mati, Rumah Cinta, Sendiri, Brownies, Jangan Berlalu, dan Terimakasih Kau Ada. Lagu Satu Hidup Satu Mati sangat Jazzy dan akan membuat para pendengar terbawa ke era musik '80 an.

Restu juga menyanyikan dua buah lagu lama yaitu Pemuda ciptaan Candra Darusman dan Kehidupan ciptaan Yockie Suryoprayogo. Dua lagu tersebut di aransir ulang sehingga terdengar fresh. Apalagi lagu Kehidupan yang dulunya dibawakan sangat nge-rock oleh God Bless di album ini di aransir ala Big Band. Juga ada lagu Kau Idolaku ciptaan Bang Irens, Restu & Faisal, lagu Jangan Berlalu ciptaan Sandy Julius & Restu serta lagu How Do We Know ciptaan Danny Gambiro.

Juga ada duetnya denganDominique Diyose seorang model papan atas Indonesia serta pemeran film Berbagi Suami dan Karma, lagu tersebut ciptaan Faisal & Restu yang berjudul Aku Kamu dan Mereka. Serta ada juga suara khas artis sinetron dan MC Ayu Dyah Pasha di lagu Jangan Berlalu. Jadi keseluruhan album Rumah Cinta berisi sebelas lagu.

Komentar dari seorang Hits Maker Yovie Widianto yang juga pentolan dari Kahitna dan Yovie & Nuno tentang album Restu "Rumah Cinta" adalah :
"Karya yang disajikan di album ini sangat 80's dan sarat dengan unsur harmony yang progresif, Restu menampilkannya dengan spirit dan atmosphere yang pas karena pemahamannya yang akurat pada musik yang ditampilkannya. Musik era '80 an saat ini sangat mempengaruhi karya musisi-musisi muda di tanah air. Semoga album yang dipersembahkan Restu dapat memberi pencerahan pada para penikmat musik negeri ini... Semangat !!"

Salah satu lagu dari album Rumah Cinta yaitu Satu Hidup Satu Mati telah dibuat video klip nya oleh Arya Teja Cakrahadisurya, dan saat ini telah selesai proses editing oleh Satya Bayuningrat.

Restu berharap karya-karyanya dapat menghibur dan diterima oleh pecinta musik di manapun.





8 komentar:

  1. Restu, kapan albumnya beredar? wah pasti keren tuh.. udah gak sabar nih..

    BalasHapus
  2. Jia You.. good luck & success Dad

    BalasHapus
  3. CDnya cepetan beredar ya... aku udh lihat video klip nya pokoknya keren abizz..!!

    BalasHapus
  4. Ini dia trend baru musik Indonesia.. kpn Cd ada di toko? Video Klip nya bagus bgt Mas, suaranya OK!!

    BalasHapus
  5. Baguuuuuusss... banget BLOG nya!!!

    BalasHapus
  6. Mas Restu OK BANGET...

    BalasHapus